Wednesday, December 12, 2018

Sinopsis The Ghost Detective Episode 28 Part 1

    Sumber: KBS2



    Da Il membuka matanya dan ia bisa melihat Yeo Wool. Yeo Wool tersenyum karena Da Il sudah bangun. Yeo Wool papit, ia mau keluar sebentar, ia tidak lama kok, tidak usah khawatir.

    Tapi Da Il tetap khawatir.



    Yeo Wool menghubungi Pengacara Baek, menanyakan dimana SUnwoo Hye. Pengacara Baek mengajak Yeo Wool ketemuan di lantai bawah. Yeo Wool mengerti.

    Sebelum turun, Yeo Wool meminta maaf pada Da Il, ia akan mencari tahu rencana Sunwoo Hye sendiri.

    Pengacara Baek memantau CCTV yang terpasang di depan kamar Suwoo Hye, ia memperlihatkannya pada Yeo Wool, bertepatan dengan itu, Sunwoo Hye berjalan keluar.

    Yeo Wool panik, katanya Da Il sudah mengikatnya? Pengacara Baek mengkhawatirkan Eun Chong yang tidak terlihat. 

    Yeo Wool akan menuju ruangan itu, ia berpesan agar Pnegacara Baek tidak membiarkan orang lain masuk ke sana karena bahaya. Pengacara Baek juga tidak boleh mendekat.



    Yeo Wool menemukan Eun Chong berusaha bunuh diri dengan mengantung lehernya. Yeo Wool menghentikannya. Akhirnya Eun Chong pingsan.



    Tiba-tiba Pengacara Baek muncul dari pintu, tidak mematuhi peringatan Yeo Wool dan tepat saat Yeo Wool melihat Pengacara Baek, Sunwoo Hye muncul dengan pisau. 

    Yeo Wool menyuruh Hye melepaskan Pengacara Baek. Hye kesal melihat Eun Chong masih hidup, harusnya Eun CHong sudah mati, karena itu jalan keluar satu-satunya dari rasa bersalah Eun Chong karena membunuh seseorang.

    Hye: Kamu tidak menyelamatkan dia, tapi membuatnya lebih menderita.

    Yeo Wool: Aku tidak percaya apa pun perkataanmu.

    Hye: Kamu pun pasti menderita. Gyeol mati karenamu. Gyeol berpikir Yi Rang mati karena dia. Pria yang malang. Sejujurnya, Yi Rang mati... Dia memilih mati menggantikan dirimu. Kamu.. hidup menggantikan Yi Rang.



    Hye menyandera Pengacara Baek untuk bisa keluar dari sana. Yeo Wool tahu Hye berusaha merasuki tubuhnya, tapi kenapa pergi begitu saja? Hye memnyuruh Yeo Wool menunggu, Yeo Wool dan Da Il giliran paling akhir.


    Da Il melihat sekeliling, tapi tidak menemukan Yeo Wool. Ia yakin Yeo Wool pasti menemui SUnwoo Hye soalnya tidak memberitahunya tadi, tapi kenapa belum juga kembali? Apa terjadi sesuatu?



    Pengacara Baek akhirnya kembali. Eun Chong juga mulai sadar.


    Yeo Wool memakai alat pendengarannya. Tapi ia hanya kesakitan, tidak mendengar apapun.




    Mereka ke kamar Da Il. Yeo Wool meminta maaf, Sunwoo Hye kabur. 

    Eun CHong: Maaf. Aku akan berusaha keras untuk menangkapnya lagi. Aku akan berusaha keras.

    Pengacara Baek: Tidak, ini salahku. Katakan apa yang kamu butuhkan.

    Jam sudah menunjukkan pukul 8:40. Yeo Wool mengatakan kalau Da Il akan segera kembali. Ia meminta Pengacara Baek menunggu sebentar lagi.




    Chae Won mengeluarkan foto ibunya dari kantong itu. Ia kemudian membungkusnya dengan kertas dan membakarnya. Sekarang ia ada di terowongan itu.

    "Ibu menerimaku saat aku masih kecil, membesarkanku, dan melindungiku. Terima kasih atas itu, Ibu. Beristirahatlah dengan tenang."



    Si hantu jahat tiba-tiba muncul di belakang Che Won. Hnatu itu heran, mengapa Chae Won berani kesana padahal sudah tidak punya jimat lagi karena roh ibu Chae Won sudah memakai jimat yang terakhir. 

    "Aku ingin bertanya." Kata Chae Won. 

    "Soal pria dan wanita itu? Bagaimana kamu terlibat dengan mereka?"

    "Tidak, bukan soal itu. Soal aku."




    Hantu itu mengajak Chae Won bersalaman, tapi hantu itu menekan tangan Chae Won dengan ibu jarinya. Chae Won kesakitan dan segera menarik tangannya. 

    Hantu: Apa terasa sakit? Sepertinya kamu tidak akan bisa bertahan jika aku merasukimu sekarang.

    Chae Won: Jangan coba-coba merasuki aku. Aku akan langsung bunuh diri.

    Hantu: Wanita licik.

    Chae Won: Bagaimana agar aku bisa membunuh roh jahat yang sudah mati, tapi hidup kembali?

    Hantu: Apa imbalan untukku?

    Chae Won: Aku akan membebaskanmu. Ibuku mengurungmu di sini. Dia memberitahuku cara untuk mengeluarkanmu. Jadi, beri tahu aku.

    Hantu: Kamu harus membuat mereka bunuh diri. Hantu itu berusaha merasuki wanita itu, bukan? Kamu sama seperti pria itu. Wanita itu sangat menggoda.

    Chae Won: Bagaimana aku bisa mengusir roh jahat selamanya.. tanpa harus menjebaknya ke dalam tubuh seseorang?

    Hantu: Aku akan memberitahumu begitu kamu membebaskanku.




    Chae WOn ternyata membohongi hantu itu, ia tidak tahu caranya membebaskan hantu itu, tahu pun ia tidak akan pernah melakukannya. Hantu itu murka, Chae Won langsung menyiramnya dengan abu foto ibunya tadi dan hantu itu kepanasan, terbakar, lalu menghilang. 

    Chae Won: Ibuku mengajariku cara melindungi diriku darimu. Dia menyuruhku memakainya hanya pada saat roh ibuku sudah lenyap dan tidak bisa lagi melindungiku.

    Chae Wo keluar dari terowongan, Yeo Wool menghubunginya, ia segera ke rumah sakit.



    Da Il keluar dai tubuhnya, ia langsung memeriksa Yeo Wool. Yeo Wool berkata kalau ia baik-baik saja. 



    Pengacara Baek sudah terbiasa melihat Da Il, jadi ia tidak kaget lagi. Eun Chong lah yang terkejut karena baru kali ini melihat roh Da Il. 


    Yeo Wool baru tahu kalau Da Il bisa terlihat oleh orang lain. Da Il bertanya apa yang terjadi sebenarnya?


    Yeo Wool belum sempat menjawabnya, terpotong oleh masuknya Chae Won. Chae Won juga terkejut melihat Da Il.  



    Di kantor, Mr. Han belajar mengenai vampir dan zombie. Ia mengantuk, lalu Yeo Wool menelfon, mengabari soal Da Il yang sudah kembali. Mr. Han mengerti, ia akan segera ke sana.

    Yeo Wool: Jangan, kami sudah akan tiba di sana.

    Mr. Han: Benarkah? Baiklah. Aku akan menghubungi Detektif Park dan menunggu kalian di sini. Sampai nanti.


    Mr. Han menghubungi Jung Dae setelah menutup telfon dari Yeo Wool. Jung Dae menanyakan keadaan Yeo Wool. Dia baik-baik saja?

    Jung Dae melarang Mr. Han memberitahunya apa rencana mereka. Lebih baik ia tidak tahu.



    Pimpinan membaca kasus mengenai pembunuhan ibu SUnwoo Hye. Ia merasa semuanya masuk akal, tapi jika semuanya berkaiatan, akan menjadi kasus besar, ia tidak akan bisa mengendalikannya. Jung Dae mau protes.

    Pimpinan: Aku mengenal detektif yang dahulu seperti dirimu. Setelah bersikap seperti dirimu, dia nyaris dipecat. Park Jung Dae! Aku berusaha menghentikanmu karena tahu ini akan terjadi.


    Lalu datanglah Eun Chong atas permintaan Jung Dae. Ia menjelaskan pada pimpinan kalau Eun Chong tahu banyak hal. Eun Chong sudah lama menyelidiki kasus Sunwoo Hye.



    Eun Chong memberikan hasil penyelidikannya soal video yang ia rekam, beserta rekaman semua sakasi. 

    Eun Chong: Pengacara Baek membantuku mengirim video ini kepada seluruh stasiun penyiaran. Karena ini berita besar, mereka akan segera menyiarkannya.

    Sunbae: Jika pers merilis ini, kita tidak akan bisa tinggal diam.

    Pimpinan langsung keluar.


    Jung Dae berkata sudah berencana menemui orang yang lebih berkuasa jika Pimpinan tidak bertindak. 



    Tapi kemudian pimpinan kembali sambil membawakan kasus lama, "Tahun 2013, Kasus Tidak Terpecahkan Sopo-gu". Itu adalah kasus bunuh dirinya ibunya Da Il. 

    Pimpinan: Tambahkan itu juga. Saat punya senjata yang tepat, kita harus bertarung.

    0 komentar

    Post a Comment