Wednesday, December 5, 2018

Sinopsis The Ghost Detective Episode 27 Part 1

    Sumber: KBS2


    Da Il marah, ia membuat uangan itu bergertar. Tepat saat itu Yeo Wool dan Chae Won datang.



    Yeo Wool akan menanyalakan musik itu tapi Da Il melarangnya. Lalu semuanya berhenti. 

    Da Il: Sunwoo Hye pasti ada di dekat sini. Aku membutuhkan kekuatan untuk menangkapnya. Jangan menyalakan musik itu. Aku tidak akan menjadi seperti tempo hari. Aku bisa mengendalikan ini. Jagalah Gyeol.


    Chae Won langsung mendekati Gyeol, memberikan pertolongan. Sementara Da Il langsung pergi.




    Pengacara Baek berpikir di mobil dan tiba-tiba SUnwoo Hye masuk mobilnya. Hye menyuruh Pengacara Baek mengantarnya ke tempat agen detektif itu. Pengacara Baek akan melepas sabuk pengamannya, tapi Hye mengancam, jika Pengacara Baek turun maka ia akan mati. 

    Hye mulai berhasil mengendalikan Pengacara Baek. Mobil pun dijalankan, tapi tiba-tiba berhenti mendadak. Pengacara Baek terus menginjak gas, tapi mobilnya tetep gak mau jalan.



    Pintu mobil tiba-tiba dibuka dan Hye terlepar keluar. Pelakunya tentu saja Da Il. Da Il membungkus kepala Hye dengan kain putih. Pengacara Baek sadar, ia langsung keluar saat melihat Da Il.



    Da Il: Cari kamar rumah sakit yang kosong. Tempat yang kemungkinan kecil akan didatangi oleh orang. Cepat!

    Pengacara Baek langsung bergerak.



    Da Il merantai pintu, ia melarang Pengacara Baek membiarkan orang masuk ke sana. Pengacara Baek bilang tidak ada yang bisa masuk tanpa seizin CEO.

    Da Il: Jangan pernah kembali ke kamar ini. Serta apa pun yang kamu dengar dari kamar ini, jangan mendengarkannya.

    Pengacara Baek: Siapa wanita itu? Tadi apa yang hendak kulakukan?

    Tapi Da Il mendadak menghilang.


    Yeo Wool mengantar Gyeol yang akan mendapatkan perawatan. 

    Kilas Balik...




    Saat pertama bertemu Gyeol. Saat itu Gyeol membuat Yi Rang menangis dan Yeo Wool marah.

    Yeo Wool: Siapa kamu?

    Gyeol: Siapa kamu? Kamu temannya? Atau kamu...

    Yeo Wool: Kamu mengganggu adikku?

    Gyeol: Adikmu?

    Yeo Wool: Apa yang kamu lakukan hingga membuatnya menangis?

    Yi Rang: Dia membantuku. Dia tidak bersalah.

    Yeo Wool: Dia membantumu?

    Kilas Balik Selesai..




    Yeo Wool menunggu di depan ruang operasi dan Da Il mendekatinya. Yeo Wool bertanya, apa Da Il sudah menangkap SUnwoo Hye? Da Ilmengangguk, lalu menanyaakn bagaimana kondisi Gyeol.

    "Dia ada di ruang operasi. Apa Sunwoo Hye.. melakukan ini kepada Gyeol?"

    "Dia membantuku sejak tadi malam. Kim Gyeol.. tidak dikendalikan oleh wanita itu. Dia menipu wanita itu agar bisa membunuhnya. Selama ini bukan dia yang membunuh semua orang. Dia memintaku menyampaikan permintaan maafnya karena tidak bisa melindungi Yi Rang."


    Yeo Wool mulai cerita.

    "Saat pertama Gyeol dan Yi Rang bertemu, Yi Rang diganggu oleh teman sekelasnya karena dia tunarungu. Rupanya mereka mengikutinya dan terus mengumpat kepadanya."

    Kilas Balik..




    Gyeol menjelaskan, "Aku memarahi mereka atas perbuatan mereka. Saat itulah dia berbalik dan melihat mereka, lalu berlari kemari dan mulai menangis. Dia bahkan tidak melihatku saat kuajak bicara."

    Yi Rang mengaku, "Aku tidak bisa mendengar. Aku tidak bisa mendengar apa pun perkataanmu atau mereka. Aku menangis bukan karena mereka."

    Yi Rang langsung pergi.

    Kilas Balik selesai..



    Yeo Wool melanjutkan, "Itu kali pertama dalam satu tahun aku melihat Yi Rang bicara kepada orang selain aku setelah kecelakaan itu. Hanya satu kali. Tapi satu kali itu.. cukup untuk melindungi Yi Rang selama tujuh tahun berikutnya. Kuharap aku bisa mengatakan itu kepadanya. Kuharap dia tidak meninggal. Kuharap dia hidup."



    Dokter keluar, Yeo Wool langsung berdiri. Dokter menjelaskan kalau organ-organ Gyeol rusak parah. Mereka berusaha menjahit lukanya, tapi pendarahannya terlalu banyak sehingga Gyeol tidak selamat. Gyeol meninggal.

    Yeo Wool tidak bisa menahan tangisnya.



    Sunwoo Hye dikurung di ruangan itu dan ia jadi teringat dulu saat ia sendirian membunuh adik dan ayahnya.



    Chae Won ada di ruangan Da Il saat dokter memeriksa. Chae WOn mengatakan kalau ia juga seorang dokter dan ingin tahu kondisi Da Il.

    "Saat ditemukan, dia mengalami perdarahan intrakranial dan saat ini mengalami koma dengan SKG tingkat tiga. Saturasi oksigen dan tekanan darah sistoliknya tidak stabil. Kodisinya terus memburuk artinya dia mungkin tidak bisa bertahan."


    Dokter keluar, sementara Yeo Wool dan Da Il masuk.


    Chae Won lalu mengajak Da Il keluar untuk bicara dengannya. Pertama, Chae Won menanyakan kondisi Gyeol. Da Il diam saja. Chae Won mengerti.

    "Aku baru saja bicara dengan doktermu." Ucap Chae Won lagi.


    Yeo Wool mengelus pipi Da Il.

    "Lee Da Il, ini sungguh tidak cocok untukmu. Semua orang yang kucintai sudah meninggal. Jadi, jangan meninggal dan hiduplah. Kumohon."


    Mr. Han datang, ia langsung menangis melihat kondisi Da Il. 



    Chae Won masuk kembali, ia menjelaskan, "Tidak bisa dipastikan apakah dia akan siuman atau tidak untuk sementara waktu."

    Yeo Wool bertanya dimana Da Il.

    Chae Won: Dia ada di luar. Biarkan dia di sana. Dia akan masuk sebentar lagi.


    Dari luar, Da Il bisa mendengar tangis Mr. Han. 



    Yeo Wool menyusul keluar. 

    "Kenapa kamu keluar? Ada apa?"

    "Kupikir kita tidak akan bisa bertemu lagi."

    Da Il hanya tersenyum, lalu ia melihat pisau di tas Yeo Wool. Ia marah, apa yang hendak Yeo Wool lakukan dengan pisau itu? 

    Da Il: Kamu sudah berjanji kepadaku kamu tidak akan melakukan hal berbahaya tanpa seizinku.

    Yeo Wool: Apa yang hendak kamu lakukan?

    Da Il: Masuklah.

    Yeo Wool: Tidak.

    Da Il: Sunwoo Hye.. sudah dikurung. Dia tidak bisa mengendalikan atau membunuh siapa pun. Aku akan mencari cara untuk menghentikannya. Kembalilah.

    Yeo Wool: Aku tidak akan beranjak. Apa pun rencanamu, aku akan melakukannya bersamamu. Tidak peduli jika aku mati. Aku akan selalu ada di sampingmu.


    Chae WOn juga keluar, mengingatkan kalau mereka tidak boleh membuang-buang waktu. Ia mengajak mereka masuk untuk membahas bagaimana cara menangkap Sunwoo Hye.

    1 komentar: