Monday, October 22, 2018

Sinopsis Doll House Episode 8



Episode 8
Waktu yang Terhenti


Ahjussi mendengar suara berisik yang ditimbulkan oleh Young Hee saat mencoba membuka gembok ruang bawah tanah. Kemudian ia turun, melihat keadaan sekitar ruang bawah tanah.

Young Hee berhasil memecahkan kode gembok ruangan itu, yaitu hari natal (1225) lalu ia masek ke dalam. Karena tak menemukan apa-apa Ahjussi kembali naik ke atas. 


Didalam ruangan itu sangat gelap. Namun Young Hee berhasil menemukan scalar lampu. Young Hee melihat kesekeliling. Disana ada seragam seperti yang ia kenakan dengan name tag ‘Soo Jung’.


Young Hee penasaran dengan sesuatu yang tertutup kain. Kemudian ia membukanya dan dibaliknya ada sebuah kotak.


Professor melihat surat Soo Jung.

“Ibu, Ayah, Selamat Hari Natal!” Isi surat Soo Jung.


Young Hee ingat, kotak itu sama persisi dengan yang Ahjumma berikan padanya saat ia pertama kali masuk kerumah ini. Ia akan membuka kotak itu namun perhatiannya teralihkan.


Young hee membuka pintu lain di ruangan itu, ia menemukan Hwang Young yang disekap. Young Hee membuka lakban di bibir Hwang young, ia mengira kalau Hwa Young sudah pergi, Apa yang dilakukan Hwang Young disini?

“pembantu rumahtangga yang gila itu.” jawab Hwang Young.


“Apa itu yang benar-benar ibu inginkan?” Tanya Byung Tae.

“entahlah, aku pikir kita punya tujuan yang sama. Bukankah itu benar?” Ahjumma balik bertanya.


Byung Tae inagt, ia  melihat Professor sedang menendang kaki Ahjussi.

“kita?” Byung Tae tertawa sinis. Aku tidak ada niat untuk membegi tujuanku pada ibu.” Jawabnya. Ahjumma membiarkan Btung Tae melakukan apapun yang ia inginkan.


“Beritahu padaku, apa yang terjadi denganmu?” desak Young Hee.

“karena kau sudah dibawah sini, kau tidak akan selamat.” Peringatan Hwang Young.

Young Hee ingin tahu apa yang sebenarnya terjadi. Hwang Young kembeli memperingatkannya, semakin Young Hee ingin tahu, semakin Young Hee dalam bahaya.


Young Hee melepaskan ikatan Hwang Young (bukan ikatan sih tepatnya lakban yang dijadikan tali untuk melekatkan lengan Hwang Young ke kursi). Young Hee menemukan foto keluarga yang asli bersama Soo Jung. Ia tak mengambilnya, ia lebih memilih untuk mengambil buku.


Kilas balik… Soo Jung memasang kamera untuk foto bersama Ayah dan Ibunya.


Kembali ke Young Hee.. ia membaca buku itu, ditulis tahun 1998.


Kilas balik.. Soo Jung mendapat luka bakar tingkat 3 yang sangat menyakitkan.  Dan yang lebih parahnya, lukanya itu dibagian wajah. Ayah dan Ibunya sangat sedih dengan kejadian yang menimpa Soo Jung begitu pula Soo Jung.


“Tolong hanya ingat wajah cantikku ini. Selamat Hari Natal” pesan Soo Jung disuratnya.kemudian ia gantung diri.


Young Hee mengetahui cerita asli mengenai keluarga ini dari buku yang dibacanya. Iamengajak Hwang Young keluar tapi Hwang Young tak mau.

“Aku akan tinggal disini.” Kata Hwang Young tegas.

1 komentar:

Jangan lupa tinggalkan komentar yha kawan..
Dan bagi kawan2 yang main Twitter boleh kok follow akun kami @Diana_Recap